Ketidakberpihakan

Home Ketidakberpihakan

Ketidakberpihakan

Di dalam menjaga prinisip ketidakberpihakan, LSPro Petrolab Services dalam melakukan setiap keputusan terkait proses sertifikasi dan hasil sertifikasi harus berdasarkan bukti objektif, dapat diuji kebenarannya serta tidak terpengaruh oleh pihak lain.

LSPro Petrolab Services bertanggung jawab untuk mengelola setiap ancaman ketidakberpihakan atas kegiatan sertifikasinya, ancaman ketidakberpihakan dapat termasuk :

  • Hubungan Personil, Setiap personil yang bekerja di LSPro Petrolab Services berpotensi menimbulkan risiko keberpihakan, maka setiap personil berkomitmen untuk menjaga ketidakberpihakaanya selama bekerja di LSPro Petrolab Services.
  • Tekanan Komersial, bahwasemua personil LSPro Petrolab Services tidak akan bertindak atas nama dan tujuan sendiri atau untuk mendapatkan keuntungan keuangan.
  • Ancaman Ulasan Diriyang berarti bahwa LSPro Petrolab Services tidak akan mengaudit perusahaan yang telah dikonsultankan sendiri atau menjadi internal auditor di perusahaan tersebut dalam kurun waktu minimal 2 tahun.
  • Ancaman Intimidasi, yang berarti bahwa LSPro Petrolab Services yang mendapatkan tekanan atau paksaan oleh individu atau organisasi, harus melaporkan hal tersebut kepada bagian yang memiliki otoritas dalam menangani hal tersebut.

LSPro Petrolab Services dan setiap bagian dari badan hukum yang sama dan entitas dibawah kendali organisasinya tidak akan menjadi desainer, pemanufaktur, penginstal, distributor atau pemelihara produk yang disertifikasi.

 

Jakarta, 2 Januari 2024

Budhi Baskoro Adhi
GM LSPro Petrolab Services